Sejarah Lexus
Info Sejarah

Sejarah Lexus : Peluncuran

Sejarah Lexus : Peluncuran

MobilLexus.com – Merek mobil mewah yang satu ini memang mempunyai sejarah yang cukup panjang, yang tidak cukup diceritakan dengan 1 post di blog. Setelah seri pertama Sejarah Lexus, dan juga seri kedua yang membahas tentang Pembuatan Logo, kali ini kita akan membahas tentang proses peluncuran dari mobil Lexus ini.

Setelah memakan waktu yang lama untuk diskusi dan juga proses pengembangan yang cukup panjang, dimana mereka melibatkan 2300 teknisi, 220 pekerja tambahan, 1400 insinyur, 450 prototype kendaraan, 60 desainer, 24 tim teknik, dan juga memakan budget mencapai 1 milliar dollar AS, pada akhirnya proyek F1 pun dapat deselesaikan juga.

Buah hasil dari perjuangan yang sangat berat itu diberi nama LS 400. Mobil ini dilunvurkan dengan menggunakan mesin v8 bensin 4000cc, dan memiliki penggerak roda belakang. LS 400 dipamerkan pada Januari 1989 di Detroit, tepatnya North American International Auto Show. Pada bulan September tahun itu juga, Lexus mulai dijual di berbagai dealer di Amerika Serikat. Mobil ini mempunyai tingkat kebisingan yang cukup rendah; aerodinamika, performa mesin, dan interior yang baik; dengan membawa harga yang lebih murah dari para pesaingnya saat itu, yakni BMW dan juga Mercedes-Benz.

Pada saat peluncuran, LS 400 dibandrol US$38.000 di AS (di beberapa negara, harga diatas setara dengan model-model Mercedes dan jgua BMW bermesin 6 silinder). Majalah Car and Driver pun memberitakan mobil keluaran pertama Lexus ini sebagai “mobil yang lebih baik” dari Mercedes-Benz 420 SEL yang dibandrol US$63.000 dan juga BMW 735i yang memiliki harga US$55.000 dalam hal performa dan juga handling.

Meskipun baru diluncurkan, Lexus dapat menarik para konsumen loyal dan membuat para pesaingnya cukup kaget dengan kedatangan Lexus ini. Pasalnya, LS 400 mendapatkan penghargaan dari berbagai majalah seperti Automobile Magazine dan juga Wheels Magazines. Pesaingnya seperti BMW dan Mercedes-Benz mengalami penurunan penjualan masing masing 19% dan 29% pada akhir 1989. Sekitar 35% konsumen Lexus membeli mobil buatan mereka dengan menukarkan Lincoln dan Cadillac lama mereka. Dan puncaknya pada akhir 1989, Lexus LS 400 dan juga ES 250 berhasil mencatat penjualan sebanyak 16.392 unit, melampaui target Toyota yakni 16.000 unit.

Keyword: lexus, toyota lexus, lexsus, lexus new, toyota lexsus, toyota luxury, logo lexus, all new lexux rx

Sumber: id.wikipedia.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *