pertumbuhan Lexus
Info Sedan Sejarah SUV

Sejarah : Pertumbuhan Lexus

Sejarah : Pertumbuhan Lexus

MobilLexus.com – Mobil mewah garapan negeri sakura ini memang cukup fenomenal di kalangan penjuru negri. Pasalnya dengan harga yang cukup relatif murah dibanding dengan merek mobil mewah yang lain, merek mobil mewah yang diberi nama Lexus ini mennghadirkan performa dan kualitas yang hampir sama dengan para pesaingnya. Hal tersebut yang mendorong kepopularitasan mobil ini.

Namun, memang tidak dapat dipungkiri, bahwasannya popularitas itu tidak bisa didapatkan dengan hasil yang instan. Dibutuhkan waktu dan juga kerja keras yang cukup panjang dan lama. Maka dari itu, kita akan mengupas sejarah mobil mewah ini dari pertama kali dibentuk. Setelah seri pertama Sejarah Lexus yang sudah saya post kemarin-kemarin, dan juga seri kedua, dan seri ketiga yang bisa anda cari di blog ini, sekarang memasuki pada seri keempat yakni tentang Pertumbuhan Lexus dan Ekspansi.

Tahun 1991, coupe SC 400 menjadi model ketiga Lexus yang diluncurkan ke pasar.(id.wikipedia.org)

Pada tahun 1990-an, Lexus dapat menembus penjualan sekitar 63.594 unit LS 400 dan juga ES 250 di wilayah Amerika. Langkah Lexus yang lain adalah dengan melakukan ekspor secara terbatas ke berbagai negara lainnya seperti Australis, Swiss, Kanada, dan juga Britania Raya.

pertumbuhan lexus
Sedan ES 300 diluncurkan 1991 dan menjadi model Lexus paling laris sepanjang 1990-an. (id.wikipedia.org)

Lalu, pada tahun 1991 Lexus mencoba untuk mengeluarkan produk baru mereka yakni mobil coupe yang diberi nama SC 400 yang juga masih menggunakan mesin v8 sama dengan mesin yang digunakan oleh LS 400. Pada tahun itu juga, Lexus meluncurkan seri ES 300 untuk menemani SC 400.

Pada akhir tahun 1991, Lexus telah menjadi merek mobil impor yang memiliki tingkat penjualan terbaik di AS, dengan mengantongi penjualan sebanyak 71.206 unit. Lexus juga memperolej peringkat terbaik dalam segi kualitas, penjualan, dan juga kepuasan konsumen oleh riset yang dilakukan oleh lembaga pemeringkat J. D. Power and Associates.

Pada tahun 1993, Lexus mencoba untuk mengeluarkan versi GS yang dibandrol lebih murah dibanding seri pertamanya yakni LS 400. Lalu pada tahun berikutnya yakni 1994, LS 400 generasi kedua juga dikeluarkan di Amerika Serikat.

Pada tahun 1996, Lexus mencoba peruntukan baru dengan mengeluarkan sebuah SUV, yang diberi nama LX 450. Lalu, pada tahun 1999, sebuah crossover SUV yang memiliki nama RX 300 di keluarkan dan fantastisnya, RX 300 menjadi model terlarus menggeser sedan ES 300. Lexus dapat mencatat penjualan 1 juta unit pada tahun 1999 di AS, dan akhirnya menjadi merek premium yang memiliki penjualan terbesar di pasar Amerika Serikat.

Keyword: lexus, toyota lexus, lexsus, lexus new, toyota lexsus, toyota luxury, logo lexus, all new lexux rx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *