Info

Varian terbaru dari BMW X3

BMW merupakan mobil eropa yang mmpunyai penilaian bagus dari masyarkat. Seperti halnya BMW X3 yang sukses di Indonesia dari segi spesifikasi sampai harga bmw X3. Kali ini BMW X3 mempunyai variab terbarunya. BMW X3 kali ini berbeda. BMW X3 percaya diri dengan membawa mesin dieselnya. Karena, dari tiga varian yang dirilis dipasaran, dua merupakan varian mesin diesel dari xDrive20d yang merupakan varian bisnis excecutive. Sedangkan BMWX3 merupakan varian terkuat juga termewah dengan mesin bensin.

Penampilannya yang berbeda dari BMW X3 generasi kedua ini mempunyai dimensi lebih besar dari BMW X3 sebelumnya tepatnya BMW X3 ini mempunyai 35 mm lebih panjang dan 28 mm lebih lebar. Jika dilihat secara sepintas mirip dengan varian BMW X5. BMW X3 lebih tepat nya mempunyai ukuran panjang 4.648 mm, lebar 1.881 mm dan tinggi 1.661 mm. dari segi desainnya kini lebih gagah tampan dibandingkan pendahulunya yang bergestur kaku.

BMW X3 yang baru mengusung EfficienDynamics yang belakangan ini diagungkan oleh BMW, yang mempunyai performa dari mesin bertenaga wwin turbo untuk mesin bensun. Turbo diesel dengan coomon rail injection untuk diesel nya, brake energy regeneration system, serta aerodinamika yang juga lebihg baik, tercipta karena X3 kini lebih rendah 13 mm ketimbang seri ser BMW X3 sebelumnya. 

BMX X3 dilengkapi Fitur Automatic stop star yang akan mematikan mesin saat mobil dalam kondisi diam yang juga berguna untuk menghemat bahan bakar yang merupakan slah satu terbosan dari BMW apalagi pada saat macet. Dari segi interior posisi jok pengemudi terbilang fleksiber pada kedua X3, membuat visibilat ke segala arah terlihat lebih jelas. Hadirnya jok elektrik yang memiliki memori sehingga memudahkan pengemudi dalam mneyesuaikan tempat duduk. Bangku blekang bisa dilipat hampir rata, menjadikan X3 lebih praktis, dengan kondisi yang normal. Kapasitas bagasi dari BMW X3 ini berkapasitas 500 liter, dab bisa bertambah sampai 1.600 liter ketika bangku belakang dilipat. Dengan kabin yang mewah, lega serta nyaman. Kebisingan mesin diesel bisa diredam dengan sangat baik. 

Dari sektor pacunya BMW X3 disematkan Mesin 6-silinder twin power turbo milik X3 xDrive35i yang menghasilkan bisa menghasilkan angka tenaga maksimal sampai 300 hp dengan torsi 400 Nm. Ini menyebabkan akselerasi 0 – 100 kpj X3 bensin ini diklaim bisa ditempuh dalam hitungan 5,7 detik saja. Tenaganya konstan terus terisi hingga jarum rpm nyaris menyentuh batas akhir. Tak lupa suara mesin 6-silinder yang menderum, seolah mengajak pengendara untuk terus menginjak pedal gas. 

BMW X3 menggunakan teknologi common rail yang membuat mesin diesel generasi baru atau Advandce Dieseil, menjadi lebih smooth, juga lebih responsif.  torsinya (380 Nm di rentang 1.750 – 2.750 rpm) yang melimpah bisa membuat pengemudi terhempas ke sandaran jok. Mesin BMW X3 yang berkapasitas 2,0 liter (1.995 cc) ini mampu menghasilkan tenaga 180 hp pada putaran mesin 4.000 rpm.

Juga efisiensi bahan bakar yang selalu menjadi pertimbangan utama konsumen mesin diesel, yang dapat dicapai. Juga ramah lingkungan karena emisi yang dikeluarkan pun minim. Klaim dari BMW sendiri bahwa BMW X3 merupakan diesel yang memiliki konsumsi BBM yang hemat, yaitu sekitar 17 kpl. juga untuk kadar emisi CO2, diklaim hanya mengeluarkan 149 g/km.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *